three + 20 =

nineteen + 7 =

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Bulan Puasa udah gak kerasa ya udah hampir setengah bulan berjalan. Setengah bulan lagi, wal, kita lebaran! Eits, pastinya kamu mempunyai hal-hal biasa yang sebenarnya di hari-hari lain bisa kamu jalanin. Cuma, ada pengecualian untuk hari-hari selama bulan puasa datang. Hal di bawah ini salah satunya?

Sirup, Sirup Everywhere!

Muncul di mana-mana. Hati-hati! Foto: memegenerator.net

Muncul di mana-mana. Hati-hati! Foto: memegenerator.net

Ngeliat iklan sirup di hari-hari biasa? Wajar. Ngeliat iklan sirup di bulan puasa? Cobaan. Gimana gak cobaan, ngeliat iklan sirup siang-siang dan cuaca di Samarinda lagi terik banget. Apalagi pas adegan nuang sirup ke gelas. Jangan terlalu serius natap TV nya yah, nanti baper.

Lapar Perut, Lapar Mata

Dipilih, dipilih. Foto: DKPM

Dipilih, dipilih. Foto: DKPM

Kata orang, bulan puasa merupakan bulan yang penuh berkah. Tak heran, banyak orang yang memanfaatkan momen ini untuk berjualan ta’jil maupun makanan berbuka. Nah, hal ini pun bisa menjadi problematika untuk orang-orang yang biasanya pada bulan puasa gak cuma lapar di perut, tapi juga lapar di mata. Jangan sampai hal ini ngebuat kamu belanja jajanan tapi pas sampai rumah gak disentuh. Mubazir.

Mercon di Sana Sini

Ini nih yang tiap malam selalu ada! Foto: Kaskus

Ini nih yang tiap malam selalu ada! Foto: Kaskus

Entah kenapa bulan puasa selalu diidentikan dengan menyalakan kembang api dan mercon. Mungkin saja, orang-orang dulunya beranggapan dengan menyalakan kembang api atau mercon merupakan wujud syukur atas bulan yang penuh berkah ini. Yah, daripada buang-buang uang buat beli mercon, lebih baik dipake buat sedekah atau beribadah sih uang dan waktunya.

Pusat Perbelanjaan = Pusat Perhatian Masyarakat

Hati-hati hibak wal! Foto: arqu3fiq.blogspot.com

Hati-hati hibak wal! Foto: arqu3fiq.blogspot.com

Pusat perbelanjaan seperti pasar dan mall akan lebih aktif dikunjungi pada saat bulan puasa, apalagi ketika lebaran sebentar lagi akan datang. Jika Pasar Pagi dan mall-mall di Samarinda ketika hari-hari biasa saja cukup ramai, apalagi ketika bulan puasa ini? Jangan dibayangin, nanti pusing sendiri.

Itu tadi hal-hal yang sebenarnya biasa ada di hari-hari biasa namun menjadi tak biasa ketika bulan puasa. Ada yang mengamini list di atas? Atau ada hal-hal yang gak disebutin Undas.Co? Yuk kasihtau kami dengan menyebutkannya di kolom komentar!

[]

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
The following two tabs change content below.
Annisa Maharani

Annisa Maharani

Writer at Undas.Co
as known as none.

Comments

comments