thirteen − 11 =

three + twelve =

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

1001 Orang Samarinda adalah artikel feature mengenai Aku, Kamu, dan Dia. Mengenai kita semua, Orang Samarinda. Orang-orang yang hidup di Samarinda dan membuat Samarinda hidup.

TRI

Trisetyo Budiono, 29, Dosen Magang & Penyiar

Samarinda adalah kota yang menawarkan banyak peluang kepada siapa saja, termasuk kepada para dosen muda seperti dirinya. Karena itu, kota ini dipandang cukup ideal untuk membangun jaringan, networking.

“Sayang kalau harus pindah untuk belajar. Hidup enggak bisa startup terus, kan? Kita harus memulai sesuatu kemudian stay di tempat itu untuk membangun yang kita mulai tadi,” kata pemuda yang juga punya aktivitas sebagai staf administrasi sekaligus mahasiswa doktor di Fakultas Ekonomi, Universitas Mulawarman.

Tidak hanya untuk memanfaatkan semua peluang yang ada di kota ini, diperlukan banyak kontribusi untuk Samarinda, khususnya di bidang pendidikan. Hanya saja, bagi dosen yang umurnya boleh dibilang masih sangat muda ini, lingkungan kerja di Samarinda membuat Budi–panggilan akrabnya–harus selalu menyesuaikan diri dan terus bersosialisasi. Apalagi ia banyak bersinggungan dengan orang-orang yang lebih tua.

Namun di sisi lain, menurut pengamatannya, meskipun anak muda tidak boleh berhenti belajar, jangan takut mencoba sesuatu, dan sebaiknya senang dengan pekerjaannya, tipikal anak kuliahan di Samarinda cenderung kurang rajin.

“Mungkin karena kultur orang-orang Samarinda, ya. Semua orientasinya ke uang. Kalau misalkan enggak berhubungan sama uang, enggak bakal dikerjain dengan maksimal. Sama seperti anak kuliah yang saya ajar. Rata-rata udah pada kerja. jadi kadang males. Mereka kan cuman butuh ijazah,” ia menyesalkan.

Tapi, ia tidak memungkiri bahwa memang begitulah realitasnya. Terlebih di Samarinda.

“Kalau menurut saya enggak juga apa-apa, sih. Pertahankan aja. Soalnya bener, kan? Apa-apa ujungnya ke duit. Tujuan orang melanjutkan kuliah untuk dapat kerjaan yang lebih baik. Pekerjaan baik pasti salary-nya juga baik. Itu namanya realistis. Yang keren itu kalo dua-duanya dapet. Ilmu perkuliahan dapet, kerjaan juga dapet,” sebutnya.

Terakhir, Budi pun menitipkan harapannya untuk pendidikan perguruan tinggi di Samarinda.

“Semuanya akan bagus kalau kita punya fasilitas yang bagus. Penginnya sih fasilitas dibikin kayak di luar negeri. Jadi yang belajar nyaman. Yang ngajar juga semangat,” tutupnya.

[]

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
The following two tabs change content below.
Pramesti Krisna

Pramesti Krisna

There are a lot of things I wish I would have done, instead of just sitting around and complaining about having a boring life - Kurt Cobain
Pramesti Krisna

Latest posts by Pramesti Krisna (see all)

Comments

comments