two × 4 =

nineteen + 9 =

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Bioskop! Ya, bioskop memang harus kita akui sebagai salah satu hiburan yang digandrungi oleh masyarakat Samarinda. Selain faktor “kurangnya” sarana hiburan di kota yang kita cintai ini, di bioskop juga bisa jadi sarana rekreasi buat penonton. Di sebuah studio bioskop sendiri, puluhan orang ngumpul buat menikmati film yang sama. Tetapi, namanya juga manusia, tentunya punya karakter dan sifat yang berbeda-beda dan tujuan mereka buat nonton film pun pasti berbeda.

Nah kali ini Undas.co ngerangkum beberapa tipologi 5 penonton bioskop Samarinda.

1. Tipe Keluarga Bahagia

Keluarga bahagia dengan senyum 3 jari

Kalau ini tipe penonton yang ke bioskop bertujuan sebagai sarana untuk bencengkrama dan berekreasi dengan anak, istri dan keluarganya. Ciri-ciri tipe penonton keluarga bahagia adalah mereka membawa makanan dan cemilan yang cukup banyak untuk disantap disaat menonton film (makanan disembunyikan di dalam tas sang istri agar tak ditahan oleh satpam bioskop). Dalam beberapa kasus bahkan para orangtua membawa anak mereka yang masih balita untuk masuk ke bioskop. Well, walaupun gak ada larangan untuk membawa anak ke dalam bioskop, tentu akan sangat menganggu penonton yang lain saat sang anak menangis minta keluar apalagi film yang ditonton bukan film anak-anak, sang anak makin heboh karena takut ruangan gelap plus suara menggelegar dari film. Atau saat film yang ditonton adalah film yang ada adegan ‘dewasa’nya, sang orang tua pasti akan panik untuk menutup mata anaknya.

2. Tipe Anak Muda Pacaran

Ayo duduk di pojokan biar “bebas”. Foto: tempo.co

Tipe yang satu ini memanfaatkan studio bioskop yang gelap sebagai tempat pacaran asik. Tipe penonton pacaran ini udah pasti gak akan konsentrasi sama filmnya, fokus utama mereka tentu saja untuk bisa bermesraan di bioskop tanpa diganggu. Salah satu ciri penonton ini adalah mereka memilih untuk duduk di pojokan yang gelap dan sudutnya gak enak untuk memandang layar bioskop, yang penting bisa pacaran adem plus ketawa-ketiwi gemes sama sang pacar.

3. Tipe Penonton Heboh

Teriaknya biasa aja kali. Foto: metrotvnews.com

Nah kalau tipe penonton heboh ini biasanya cuma muncul di saat film-film yang yang nge-hits (terutama film horror) tayang. Ciri utama penonton heboh adalah mereka berjumlah sangat banyak, 10-20 orang. Mayoritas adalah para perempuan, sangat heboh didalam dan diluar studio, dan biasanya mereka adalah kumpulan geng kuliah, teman kerja, grup rumpi, dst. Ciri lainnya adalah mereka akan sangat heboh hingga berteriak saat moment-moment penting film. Contonhnya nih, di grup rumpi yang lagi nonton film Insidious, para anggotanya yang pada nyablak dan latah akan berteriak sekencang-kencangnya yang mengakibatkan penonton yang langsung tertawa. “Yaelah, inikan film horror, kok pada ketawa?” jerit James Wan ketika tau filmnya cuma diketawain sama penonton akibat geng rumpi.

4. Tipe Penonton Serius

Cinema-paradiso

Lagi menjalani pengalaman luar biasa melalui Sinema

Penonton satu ini adalah penonton yang murni datang ke bioskop cuma untuk menikmati sebuah karya. Mereka serius banget nonton filmnya, sampe-sampe gak mengeluarkan suara sama sekali dengan mata yang tak pernah lepas dari layar. Ciri-ciri dari tipe penonton serius bisa dilihat dari cara mereka membeli tiket di loket, yaitu tidak buang-buang waktu untuk memilih film yang ingin ditonton karena sudah punya target, memilih tempat duduk yang spesifik dan paling nyaman bagi mereka untuk mendapatkan pengalaman maksimal saat menonton, dan berusaha untuk masuk ke dalam studio sedini mungkin agar bisa menikmati film dari detik pertama.

5. Tipe Penonton Telpon

Orang yang begini enaknya diapain? Foto: lewatmana.com

“Halo, Iya kenapa? Ahh, nggak, aku lagi nyante nonton film nih, Iya di bioskop. Emangnya kenapa? Ohhh gitu, bisnis online shop kamu gimana kabarnya jeng? Endorse aku donk sekali-sekali…”

Kalau yang terakhir ini yang paling ngeselin nih! Mereka adalah tipe penonton yang seenaknya telponan di dalam bioskop. Bukannya di-reject, telpon yang masuk justru diladenin. Apalagi kalau ngomongnya lumayan kencang sampai-sampai satu studio bisa mendengar perbincangan orang sok sibuk itu. Padahal di setiap awal film selalu ada himbauan untuk mematikan/silent telepon seluler di dalam bioskop. Kalaupun tipe panggilan yang diterima cukup penting atau darurat, kan ada pintu keluar. Keluarlah untuk beberapa menit untuk menerima telepon, tentu penonton lain akan sangat mengapresiasi tindakan tersebut.

Begitulah kira kira tipe-tipe penonton bioskop yang ada di Samarinda. Kamu tipe penonton yang gimana? Atau pernah menemukan tipe penonton yang seperti diatas? Bisa donk diceritain di kolom komentar.

[]

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
The following two tabs change content below.
Ridhotya Warman

Ridhotya Warman

Creative Head
"The cinema is truth twenty-four times per second."
Ridhotya Warman

Latest posts by Ridhotya Warman (see all)

Comments

comments