7 + two =

3 + 15 =

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Sebentar lagi lebaran nih, gaes. ya nggak sebentar banget juga, sih.. Saat artikel ini dimuat di UNDAS.CO. Kita sudah berada di awal Bulan Ramadhan. Buat kamu yang muslim, apakah selama ini kamu memperhatikan kalau perputaran uang di hari lebaran itu jumlahnya sangat besar? Dari seluruh penduduk Indonesia yang mayoritas muslim ini, setiap kali lebaran datang, banyak orang akan menghabiskan uangnya untuk mudik, beli baju lebaran, angpau untuk saudara-saudara, beli kue, masak-masak besar di rumah, bawa sodara-sodara ke tempat rekreasi, bahkan untuk biaya penginapan. Bagi kamu yang statusnya masih ‘anak’ mungkin hal-hal semacam ini tidak akan terlalu bikin kepala kamu pusing ya. Namun bagi kamu yang sudah berkeluarga, nampaknya hal ini cukup menyita banyak perhatian.

Nah, Bagaimana caranya, mendapatkan uang banyak untuk dihabiskan pada saat lebaran? Jangan patah semangat dulu. Ada beberapa hal yang bisa kamu jual selama bulan puasa ini supaya kamu bisa mendapatkan uang lebih saat Lebaran datang. Apa saja ya?

1. Jualan Baju Lebaran / Perangkat Ibadah
Produk Fashion macam ini memang nggak cuman booming saat lebaran saja, tapi kita semua tahu kalau banyak orang pengen pakai baju baru saat lebaran. Mukena, sarung dan sajadah baru juga deh kayaknya. Nggak perlu buka lapak, jualan online juga bisa kok.

2. Jualan Kue Lebaran
Selain baju baru, kue lebaran juga cukup banyak diminati. Waktu kecil, nenek saya berjualan kue-kue untuk lebaran dan selalu laris manis. Kalau kamu nggak bisa bikin kue, mungkin bisa jadi reseller aja. Yang jelas, kue-kue sangat banyak peminatnya jelang lebaran.

3. Jualan Parcel Lebaran

foto: tokopedia.com

Parcel Lebaran juga banyak diminati jelang lebaran, isinya bisa disesuaikan sama pelanggan. Biasanya sih isinya kebutuhan buat lebaran yah, kayak sirup, wafer, snack, kue kering, bahkan sekarang isinya bisa diganti-ganti pake tupperware, wajan, panci, set alat makan, baju, atau seperangkat alat shalat.. Sekalian ijab.

4. Jualan Takjil
Yep, sudah banyak buktinya kalau berjualan takjil selama bulan Ramadhan bisa menuai keuntungan. Karena berbuka puasa disarankan dengan yang manis, beberapa orang cukup malas membuat takjil sendiri dan lebih memilih untuk beli. Jualan takjil apapun rasanya pasti laku, asal bukan takjil-latin.

5. Jualan Jasa Sewa Mobil
Nah, beberapa keluarga besar biasanya akan berkumpul ditempat kerabat paling tua kan? beberapa dari pemudik ini ada yang memilih unutuk naik kendaraan umum samopai di kota tujuan. Masalahnya kadang sampai dikota yang dituju pun, mereka pengen jalan-jalan sama keluarga yang lain. Pasti jasa sewa mobil akan banyak juga peminatnya.

6. Jualan Jasa Penukaran Uang

foto: merdeka.com

foto: merdeka.com

Jasa Tukar uang receh adalah salah satu jenis usaha yang bisa dibilang menguntungkan, karena banyak dari orang tua yang merayakan lebaran merasa wajib ngasih ‘angpau‘ buat anak-anak kecil disekitar mereka, entah itu tetangga atau saudara. Nah, kalau satu anak dikasih lembaran biru, bisa mengakibatkan bangkrut. Makanya mereka butuh tukar uang-uang kecil.

Yah, namanya juga becari. Apa saja bisa kamu coba, kan? Semoga artikel ini bisa menginspirasi kamu untuk ngedapetin tambahan uang buat berlebaran bersama keluarga, ya. Buat yang masih lajang juga bisa dicoba kok hal-hal diatas, buat nambah uang jajan supaya nggak minta mama terus.

[]

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
The following two tabs change content below.
Pramesti Krisna

Pramesti Krisna

There are a lot of things I wish I would have done, instead of just sitting around and complaining about having a boring life - Kurt Cobain
Pramesti Krisna

Latest posts by Pramesti Krisna (see all)

Comments

comments